0

Cara Memperbaiki File Rar Yang Corrupt



Suka mendownload file dari internet ? kalau iya, Anda pasti sudah akrab dengan file berekstensi rar kan ? memang kebanyakan file yang ada di internet saat ini banyak yang bekstensi rar. Ekstensi ini merupakan file kompress (file arsip) sama seperti file zip. File yang telah terkompress selain ukuran file akan menjadi lebih ringan, juga menjadikan file lebih mudah dan rapi untuk di simpan hanya dalam satu file arsip saja. Untuk membuka file dengan ekstensi rar bisa dengan menggunakan winrar.




Selain memiliki banyak kelebihan, file arsip tentu juga memiliki kekurangan. Salah satu masalah yang sering kita alami dengan file rar adalah file yang corrupt. Jika file rar yang Anda download sudah corrupt maka Anda tidak bisa membuka isi file itu ataupun mengextractnya ke folder manapun. Tentu sangat menjengkelkan jika Anda telah membuang waktu lama untuk mendownload sebuah file rar tapis etelah selesai ternyata file tidak dapat dibuka karena corrupt.

Nah disini, penulis akan berikan cara mudah untuk memperbaiki file rar yang corrupt dengan menggunakan aplikasi “RAR Repair Tool”. Jadi Anda tidak perlu lagi mendownload ulang file yang corrupt, karena siapa tahu dengan aplikasi ini file tersebut masih bisa diselamatkan.

Langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. download dan install terlebih dahulu aplikasinya disini: rar-repair-tool.en.softonic.com/‎
  2. Jalankan rar repair tool
  3. Kemudian klik file > open > dan pilih file rar yang ingin Anda perbaiki
  4. Setelah itu, file rar yang tadi Anda pilih akan muncul di sebelah kiri pada bagian “Opened RAR Files”
  5. Selanjutnya klik pada menu Repair > Repair Current Rar > dan pilih lokasi penyimpanan file rar baru nantinya. Lalu klik “Open 
  6. Jika berhasil, maka akan muncul file rar baru yang sama dengan file rar rusak tadi di folder yang sudah Anda tentukan 




Nah itu dia cara memperbaiki file rar yang corrupt. Selamat mencoba !



0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top