0

Animasi Kamera Fokus dengan Adobe Flash

Halo PalComSter! Apa kabar semuanya? Pasti luar biasa tentunya bukan?. Pernahkan anda berfiir untuk membuat efek kamera di Adobe Flash? Penasarankan bagaimana cara membuatnya?. Nah, kali ini saya akan membagikan beberapa trik untuk membuat animasi fokus kamera dengan Adobe Flash. Yuk simak tutorialnya dibawah ini


Langkah 1
Buatlah sebuah objek pada Layer 1 dan ubah objek tersebut menjadi Movie Clip.



Langkah 2
Selanjutnya buatlah objek lain pada layer lainnya (Layer 2) juga dalam bentuk Movie Clip.



Langkah 3
Berilah efek Blur pada objek terakhir dengan cara memilih objek dan mengklik icon Add filter lalu pilih Blur.


Langkah 4
Check pada objek dan lihat panel Filter. Selanjutnya berilah nilai untuk efek Blur yang telah diberikan tadi sebesar 10 pixel.


Langkah 5
Sekarang kita mulai pindah ke area Timeline. Pada area Timeline berilah KeyFrame (F6) pada frame ke 30 pada tiap masing-masing layer objek.



Langkah 6
Pada frame ke 30 ubahlah besar nilai filter pada objek terakhir (bola hijau) menjadi 0. Selanjutnya pada objek lainnya (bola merah) beri efek Blur dengan Add filter seperti yang dilakukan pada objek terakhir (bola hijau) sebelumnya dan beri nilai 20 pixel.


Langkah 7
Terakhir berilah Motion Tween pada Timeline diantara dua KeyFrame pada tiap Layer. Cobalah animasi ini dengan Ctrl + Enter dan lihatlah bagaimana jalannya animasi dan efek dari animasi yang telah dibuat.



Nah, begitulah langkah-langkah untuk membuat animasi fokus kamera dengan Adobe Flash. Oke sampai sini dulu “and see you in my next tutorial

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top