0

Cara Alami Mengusir Kecoa - Tikus - Lalat - Semut - Nyamuk



 1. Kecoa :
cara 1 : kain kasa, karet gelang dan beberapa butir merica.
Caranya : Tumbuk merica hingga halus. Masukan ke dalam kain kasa dan ikat dengan karet. Letakan di tempat-tempat biasanya kecoa muncul atau bisa juga diletakan di tempat menyimpan makanan.

cara 2 : sabun batangan.
Caranya sabun dipotong kecil kecil. Kemudian masukkan ke mangkuk berisi air secukupnya.
Letakkan mangkuk yang berisi sabun tadi ketempat dimana biasa kecoa muncul. Periksa air dan sabun secara rutin agar kecoa kecoa tadi tidak muncul kembali. Tetapi Harus Hati Hati bila dirumah ada anak kecil, Jangan sampai termakan sabun tadi.


2. Tikus
Dengan : buah mengkudu.
Potong buah mengkudu menjadi beberapa bagian.
Jangan lupa memakai sarung tangan saat memotong, karena getah mengkudu bisa menyebabkan tangan gatal-gatal. Kemudian letakan potongan-potongan mengkudu tadi, di tempat-tempat yang biasa dilalui tikus. Biasanya tikus akan pergi menjauh dari rumah karena bau yang dihasilkan buah mengkudu.

3. Lalat
Dengan Cengkeh
Gantung setandan cengkeh di dalam ruangan yang sering dikerubungi lalat.

Dengan Pandan
Ambil beberapa helai daun pandan, lalu iris kecil-kecil. Tempatkan irisan daun pandan dalam wadah dan letakkan di tempat yang kerap didatangi lalat.

Dengan Lavender
Ambil beberapa tangkai lavender (Lavandula angustifolia) dan tempatkan pada vas bunga. Letakkan di ruangan yang banyak terdapat lalat. Serangga ini akan menyingkir karena aromanya.

4. Semut
Dengan: kapur semut atau jeruk nipis ( semut takut rasa asam )
Peras beberapa buah jeruk nipis disebuah wadah lalu celupkan kain lap kering ke air perasan jeruk nipis tadi, kemudian oleskan di tempat kita menaruh makanan, atau jalur yang biasanya dilewati semut

5. Nyamuk
Dengan : bawang putih.
Karena aroma bawang putih yang pedas dan menyengat paling ditakuti oleh nyamuk.
Caranya ambil beberapa siung, letakan di piring kecil, dan letakan di sudut-sudut ruangan.atau bisa juga dengan meletakkan bawang putih dalam kantong jaring dan gantunglah padadaerah yang banyak nyamuknya.

Semoga bermanfaat , agan agan monggo share/komen

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top